Kucing Minum Air Mentah. boleh?


Untuk kucing kamu yang terbiasa diberi minum air mentah sebenarnya tidaklah masalah, asalkan air mentah itu dalam keadaan bersih. Biasanya kucing justru malah akan lebih memilih air mentah ketinbang air mateng, kerena air mentah itu cenderung lebih segar bagi si kucing. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat kucing kamu minum air mentah, tetapi bukan dari air yang kamu berikan.

Pada contohnya adalah air mentah seperti air kulkas dirumah kamu, terutama kalau kulkas kamu itu masih ada penampungan airnya yang menetes, kucing cenderung meminum air dari tetesan kulkas itu karna dia lebih dingin dan terasa lebih segar pastinya. Tetapi jangan teralu kawatir meskipun bahaya air kulkas bagi kesehatan kucing sangatlah berpengaruh.

Bahaya air kulkas sendiri bagi kucing bisa menyebabkan kucing kamu sakit perut atau diare, karena air kulkas yang menetes merupakan bentuk dari air setelah membeku dari kulkas kamu. memanglah air itu terlihat bersih, akan tetapi air tetesan kulkas lebih tajam, terutama untuk pencernaan kucing, karena mempunyai lebih banyak bakteri di dalamnya, tetesan air kulkas sendiri adalah bekas dari embun yang ada di dalam kulkas bekas penyimpanan sayuran, daging, ikan, bumbu dapur, dan masih banyak lagi.

Untuk faktor yang kedua paling banyak dialami adalah air hujan, masalah pada kucing itu sendiri setelah minum air hujan yang ada dihalaman kamu tentunya resiko nya lebih ringan terkena diare, akan tetapi kamu juga harus perhatikan apakah air genangan dari hujan tersebut bersih atau tidak. Terkadang meskipn air dari genangan itu bersih, pada saat kucing kamu yang mempunyai pencernaan yang lebih sensitif tentunya akan bermasalah.

Untuk kucing kamu yang terbiasa dilepas pada saat dirumah dan bermain dengan bebas, pastinya kamu sering membuang air cucian baju atau cician piring dan masih meninggalkan genangan. Pada saat kucing kamu minum air genangan itu alangkah baiknya jika kamu langsung memberikannya air minum yang bersih, dan jangan sampai kucing kamu minum air bekas genangan itu, atau usahakan jangan menyisakan air menggenang setelah kamu mencuci. Air genangan untuk mencuci tentunya bukanlah maslah pada bakteri lagi, tetapi air bekas cuian sudah tergolong racun bagi kucing, jadi usahakan jangan sampai kucing kamu meminum air bekas genangan cucian karena mungkin bisa jadi malah membuat penyakit yang serius bagi si kucing.

Untuk kamu yang sering melihat si kucing masuk ke toilet sebaiknya kamu tutup closet selalu, karena pada saat kucing kamu minum air closet atau genangan dalam kamar mandi tidak baik tentunya bagi pencernaan si kucing. Didalam closet banyaklah bakteri, meskipun efeknya bagi kucing tidak instan, tetapi pada saat dia sakit pastilah bukan hanya sekedar masalah dipencernaan saja.

Kucing ras biasanya cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan kucing kampung untuk daya tahan tubuhnya. Jika kucing kamu sudah mengalami kejadian diatas usahakan kamu memberikan obat anti parasit atau bakteri untuk tubuh si kucing terutama untuk pencernaan nya. Meskipun kucing kamu didalam rumah tidaklah pasti untuk kesehatannya, kama dari itu kamu harus rutin untuk memberinya obat anti parasit dan bakteri setiap bulannnya. usahakan kucing kesayangan kamu dalam pengawasan. Usahakan kamu menyediakan minum yang cukup dan bersih untuk kucing kamu dirumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s