Kucing Dewasa Makan Makanan Kitten


Untuk makanan kucing yang dewasa tingkat proteinnya memang lebih sedikit, dibandingkan dengan makanan yang untuk kitten. Tetapi makanan untuk kucing dewasa lemaknya lebih banyak, karena untuk kucing dewasa membutuhkan lemak yang lebih banyak dibandingkan kitten. Untuk makanan kitten sendiri mengandung protein lebih banyak karena kitten makannnya cenderung lebih sedikit.

Pada kucing yang masih kitten sangat membutuhkan protein untuk pertumbuhannya. Ada begitu banyak perbedaan pada setiap jenis protein itu sendiri, masing-masing mengandung kombinasi asam amino yang dimana dibutuhkan untuk menumbuhkan dan membentuk jaringan tubuh kitten kamu. Protein itu sendiri merupakan sumber energi untuk tubuh, makannya makanan pada kitten cenderung lebih banyak mengandung protein karena si kitten itu makannnya lebih sedikit, tetapi kandungan dalam makanan itu mempunyai protein yang lebih banyak sehingga pertumbuhan kitten kamu akan lebih maksimal.

Protein itu sendiri adalah sumber energi untuk tubuh kucing, semakin muda kucing maka akan semakin banyak protein yang dibutuhkan, karena pada anak kucing sendiri akan lebih aktif dibanding kucing dewasa, oleh karena itu di makanan kitten cenderung lebih banyak proteinnya.

Lemak sendiri memberikan sumber energi utama dan harus terbentuk setidaknya 9% dari makanan kucing itu sendiri. Lemak sendiri terbagi menjadi beberapa, seperti asam lemak arakidonat dan asam omega 3 yang berfungsi sebagai pelindung kulit dan mencegah bulu kuing rontok pada kucing dewasa, apa lagi kucing yang sedang birahi dan bulunya cenderung lebih banyak yang rontok. Omega 3 sendiri sangat diperlukan kucing untuk menjaga penampilan mereka tetap terlihat gemuk. Selain untuk kulit dan bulu, omega juga mempercepat pertumbuhan kuku kucing yang telah dipotong.

Kucing dewasa sendiri kebanyakan lebih memilih makanan kitten karena makanan kitten kibbles nya lebih kecil dan cenderung lebih mudah untuk dimakan, karena mudah untuk dimakan secara otomatis kucing dewasa kamu itu akan lebih banyak makannnya, sehingga memang bisa membuat kucing dewasa kamu itu gemuk. Untuk gemuknya kucing yang makan makanan kitten tentu akan berbeda.

Kucing dewasa yang gemuk karena makan makanan kitten cenderung lebih sedikit kumpulan lemak di bawah kulitnya dibanding dengan kucing dewasa yang gemuk karena makan-makanan untuk dewasa yang dia mengandung lemak lebih banyak, jika kucing kamu mengkonsumsi makanan yang lebih banyak mengandung banyak lemak, tentu akan menyebabkan timbunan lemak yang terdapat dibawah kulitnya.

Untuk kucing dewasa kamu yang lebih sering makan-makanan untuk kitten juga akan cenderung lebih jarang muntah terutama kalau kucing kamu makannnya terburu-buru. untuk kamu sendiri yang hanya mempunyai kucing 1-2 kucing dewasa dirumah usahakan untuk menyediakan makanan kucing untuk dewasa tetapi yang kibbles nya tidak terlalu besar, karena saat kucing kamu itu malas untuk mengunyah atau terburu-buru saat makan malah bisa membuat si kucing kamu itu muntah makanan.

kucing dewasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s