Alasan Lebih Memilih Steril Kucing Dibanding Dikawinin


Alasan tidak ingin mensteril kucing kamu harus pastikan berat badan si kucing kamu itu terus meningkat atau cenderung lebih gemuk. Jika kucing yang kamu punya sudah dipastikan sehat pada saat kamu periksa ke dokter tetapi kucing kamu itu tidak gemuk atau bahkan terlihat badannya segitu saja atau bahkan cenderung kurus, bisa jadi dikarenakan kucing kamu mengalami stres.

Stres pada kucing kamu bisa jadi karena birahi, biasanya yang akan terjadi pada kucing jantan yang memang birahinya itu akan terus menerus. Utuk menjaga urinarynya terutama pada kucing jantan yang tidak mau kamu steril, kamu harus mengawinkan kucing jantan kamu itu. Kucing jantan sendiri biasanya mempunyai masa kawin satu sampai dua kali dalam satu bulan.Pada saat kamu tidak ingin mengawinkan kucing kamu yang tidak di steril, akan menyebabkan permasalahan pada urinarynya.

Permasalahan pada urinary kucing ini atau feline lower urinary tract disease adalah masalah kesehatan yang terjadi pada kucing, terutama yang memang lebih sering terjadi pada kucing jantan. Kejaian ini biasanya ditandai dengan pembentukan kristal, pembentukan dari kristal inilah yang kemudian akan menyebabkan inflamasi, pendarahan pada urin, dan juga beberapa kasus dapat menyebabkan obstruksi aliran normal urin yang dapat menyebabkan kematian pada kucing.

Untuk kucing yang memang sudah mengalami masalah pada urinarynya yang parah biasanya harus di kateterisasi urin sehingga terjadi pengeluaran urine dan kristal tadi.
Untuk kucing betina sendiri biasanya pada umur lima sampai enam bulanan sudah mulai birahi, pada kucing betina sendiri seharusnya baru boleh dikawinkan pada saat umur satu tahun keatas.

Kucing betina sendiri harus kawin di atas umur satu tahun karena takutnya pada saat melahirkan malah anaknya mati, atau bisa jadi induknya yang mati dikarenakan badannya yang terlalu kecil untuk melahirkan anaknya. Kucing betina ini juga bisa jadi tidak mau mengurus anaknya dengan teliti atau tidak mau menyusui anaknya sehingga membuat anaknya menjadi sakit yang membuat anak kucing ini kurus atau bahkan mati.

Untuk masalah mencukupi kebutuhan dari si kucing kamu, pada saat kamu hanya mempunyai kucing satu atau paling banyak hanya tiga kucing. Kamu akan lebih susah memenuhi birahi pada kucing kamu terutama pada kucing jantan yang memang akan terus menerus birahinya, atau untuk asupan yang dibutuhkan kucing kamu juga harus terpenuhi pada saat kamu tidak ingin mensterilnya. Asupan itu sendiri akan lebih banyak karena pada saat kucing kamu tidak di steril permasalahan kesehatan kamu kucing itu sendiri akan lebih banyak.

Dengan si kucing kamu itu di steril selama enak bulan dan seterusnya kucing kamu akan lebih sehat dan secara terlihat tubuhnya juga akan lebih gemuk, dan asupan kebutuhan si kucing juga akan lebih sedikit dikarenakan kucing kamu sudah tidak stres lagi.

kucing disteril

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s