Kucing Betina Yang Lagi Birahi Berat


Kucing yang sedang birahi berat sebaikanya jangan disteril terlebih dahulu, karena untuk kucing yang sedang birahi berat apabila sikucing kamu itu disteril malah akan menyebabkan menambahnya peradangan pada si kucing.

Steril kucing pada saat birahi berat selain membuat peradangannya makin parah, nafsu makan dari kucing kamu juga akan semakin parah. Semakin parahnya penurunan nafsu makan karena saat birahi berat, bertemu dengan kucing baru ditempat dokter pada saat akan oprasi juga ditambah penurunan nafsu makan saat dia menahan rasa sakit setalah oprasi.

Masa birahi berat biasanya sekitar satu minggu. Setelah satu minggu birahi berat, kucing kamu masih akan birahi tetapi bukan birahi berat lagi. Setelah kucing kamu tidak birahi berat lagi baru kamu sudah boleh mensteril kucing kamu itu.

Untuk kucing yang sedang masa birahi berat, nafsu makannya akan jauh berkurang. Yang terjadi pada kucing saat birahi berat biasanya tidak mau makan sama sekali, jadi untuk makan si kucing memang harus kamu suapin dengan makanan basah, karena saat birahi berat si kucing kamu akan lebih sedikit makan makanan kering, jadi kamu bisa menggantinya dengan makanan basah yang high energy.

Untuk kucing yang sedang birahi berat akan membuang lebih banyak energy, terutama pada kucing betina, jadi untuk menambah energy pada kucing kamu agar dia tidak lemas dan tidak sakit karna tidak mau makan, kamu bisa mengganti makanannya dengan makanan basah yang high energy. Untuk kuing kamu yang memang tidak mau makan makanan basah bisa kamu suapin dengan spuit.

kucing betina birahi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s