Apakah Kucing Yang Sudah Gemuk Perlu Disteril?


Untuk kucing yang gemuk sebenarnya tidak perlu disteril. Karena tujuan dari steril pada kucing sendiri adalah agar si kucing kamu tidak stres, menjaga tingkat depresinya, untuk menjaga saluran urinary lebih baik, terutama untuk kucing jantan.

Kucing gemuk setelah di steril biasanya dikarenakan nafsu makan dari si kucing akan normal seperti biasanya, dan juga sudah tidak stres karena birahinya. Ada beberapa kucing yang setelah di steril tidak gemuk. Kucing yang setelah di steril tidak gemuk biasanya karena pola makan si kucing kamu itu tidak seperti biasanya, pola makannya menurun.

Untuk kucing yang sebelum disteril dia gemuk, kemudian setelah disteril malah si kucing kamu itu menjadi kurus. penyebab kucing kamu kurus setelah disteril biasanya karena kamu tidak memberikan obat dari dokter sampai habis ke kucing kamu, dan luka yang ada pada kucing kamu setelah steril itu keringnya lebih lama dibanding dengan kucing biasannya, kucing kamu akan lebih lama merasakan sakit, sehingga membuat kucing kamu itu stres.

Saat kamu akan steril kucing, usahakan pada saat kucing kamu itu tidak sedang birahi berat. Untuk kucing jantan pada saat dia sedang birahi berat biasanya setiap malam dia akan teriak terus menerus. Untuk kucing betina sendiri saat usianya diatas 9 bulan atau 10 bulan dia pasti sudah mulai birahi.

Tetapi untuk kucing betina sendiri pada saat dia birahi terkadang tidak menunjukkan kalau dia sedang birahi. Kucing betina itu terlihat birahi berat pada saat dia sudah mulai guling-guling dan jarang makan atau bahkan terkadang kucing kamu tidak menyentuh makanan nya sama sekali.

Jadi untuk kamu yang mempunyai kucing dan dia sedang birahi berat, sebaiknya waktu untuk steril si kucing kamu itu ditunda, menunggu kucing kamu tidak teriak-teriak setiap malam lagi, tidak guling-guling lagi, dan menunggu pola makan dari si kucing kamu itu normal lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s